Saat sedang berlayar, KM Santika Nusantara terbakar di Perairan Maselembu

Jumat, 23 Agustus 2019 | 15:23 WIB   Reporter: kompas.com
Saat sedang berlayar, KM Santika Nusantara terbakar di Perairan Maselembu

ILUSTRASI. KM Santika Nusantara terbakar di perairan Masalembo


KECELAKAAN LAUT - SURABAYA. Kapal Motor (KM) Santika Nusantara terbakar di Perairan Maselembu, Jawa Timur, Kamis (22/8) malam. Hingga Jumat (23/8) siang, puluhan penumpang masih dalam proses evakuasi.

Kantor Basarnas Surabaya menyebutkan, KM Santika Nusantara bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Balikpapan. Dan, kebakaran terjadi pukul 20.45 WIB.

Kapal Santika Nusantara mengangkut 111 penumpang, terdiri dari penumpang dewasa 100 orang, anak-anak 6 orang, dan bayi 5 orang. Kapal juga mengangkut 83 kendaraan berbagai jenis.

"Sebanyak 53 penumpang sudah divekuasi dengan KMV Bintang Samudera I dan KM Dharma Fery 7. Mereka dalam perjalanan menuju Surabaya," kata SAR Mission Coordinator Basarnas Prasetya Budiarto, Jumat (23/8).

Dalam upaya evakuasi penumpang, Basarnas mengirim KN SAR Laksamana milik kantor SAR Banjarmasin dan KN Cundamani milik KSOP Surabaya.

"Kami juga sudah berkomunikasi dengan VTS Surabaya untuk meminta kapal-kapal terdekat di sekitar lokasi untuk membantu evakuasi. Saat ini proses evakuasi masih berlangsung," terangnya.

Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KM Santika Nusantara Terbakar di Masalembu, Puluhan Penumpang Dievakuasi"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru