Sabar, THR untuk PNS Pemprov DKI Jakarta paling lambat cair besok

Selasa, 19 Mei 2020 | 11:46 WIB Sumber: Kompas.com
Sabar, THR untuk PNS Pemprov DKI Jakarta paling lambat cair besok

ILUSTRASI. Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta


TUNJANGAN HARI RAYA - JAKARTA. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jakarta Chaidir mengatakan, tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta akan cair paling lambat Rabu (20/5). 

Waktu pencairan THR bergantung pada usulan yang disampaikan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing. 

"Untuk pencairan (THR) paling lambat tanggal 20 Mei 2020 sudah diterima para PNS, tergantung kepala SKPD atau UKPD yang mengusulkan pencairannya," ujar Chaidir saat dihubungi, Selasa (19/5). 

Baca Juga: Hore! paket Bansos Tahap 2 mengalir di Jakarta, cek nama Anda dan simak tanggalnya

Menurut dia, THR untuk PNS DKI baru dicairkan besok karena menyesuaikan kondisi APBD DKI Jakarta, berbeda dengan THR dari pemerintah pusat yang diberikan pada Jumat (15/5) pekan lalu. 

"Menyesuaikan situasi potensi APBD karena Pemda DKI Jakarta belanja pegawainya tidak dari APBN," kata dia. Chadir menambahkan, pencairan THR PNS DKI besok tidak menyalahi ketentuan karena masih sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2020. 

"Bahkan setelah Hari Raya boleh diberikan. Sebaiknya cair serentak tanggal 15 Mei, DKI Jakarta kan hanya selisih lima harian dari tanggal 15 Mei 2020, masih lazim dan dimaklumi," tegas dia. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru