Saefullah janji tak ada program siluman di APBD

Senin, 26 September 2016 | 18:27 WIB Sumber: Kompas.com
Saefullah janji tak ada program siluman di APBD


JAKARTA. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah berjanji terus mengawal penyusunan anggaran perubahan 2016 dan rancangan anggaran 2017.

Ia berjanji tak akan ada program siluman jika dirinya menjadi penjabat gubernur selama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengambil cuti kampanye.

"Tidak menjadi penjabat pun seandainya saya tetap menjadi sekda, saya akan kawal apa yang sudah kami lakukan waktu lalu. Bagaimana menyusun anggaran, menyusun anggaran perubahan ini dengan komitmen, tidak ada permainan sedikit pun," klaim Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/9).

Kementerian Dalam Negeri akan menunjuk penjabat gubernur sebagai pejabat sementara yang akan memimpin ibu kota selama gubernur berkampanye.

Adapun tahapan kampanye dimulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Selama masa kampanye, calon petahana wajib cuti.

"Saya enggak mau berandai-andai dulu. Jadi penjabat itu orang yang diberikan wewenang, tugas, jabatan tertentu sementara," kata Saefullah.

Pemprov DKI Jakarta tengah membahas APBD Perubahan 2016. Pemprov DKI Jakarta juga menargetkan pengesahan APBD DKI Jakarta 2017 pada Desember mendatang. Dengan demikian, pengesahan APBD dilakukan saat Basuki dan Djarot berkampanye.

"Kami sudah dibantu sistem, tinggal bagaimana komitmen dengan sistem itu kami jagain. Agar tidak ada program yang aneh," kata Saefullah. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru