Sandiaga: Alhamdulillah, jumlah pengguna TransJakarta capai 616.000 penumpang

Rabu, 08 Agustus 2018 | 10:48 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga: Alhamdulillah, jumlah pengguna TransJakarta capai 616.000 penumpang

ILUSTRASI. PENINGKATAN JUMLAH PENUMPANG TRANSJAKARTA


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengapresiasi kinerja PT Transjakarta atas pencapaian 616.000 penumpang. Angka ini diprediksi akan terus bertambah seiring meningkatnya pemahaman masyarakat akan penggunaan transportasi umum yang berdampak pada pengurangan kemacetan Jakarta.

"Alhamdulillah Transjakarta sudah berhasil mencapai angka 616.000. Kalau kita ingat, sekitar 2 atau 3 bulan lalu kita sujud syukur di ruangan ini untuk merayakan 500.000 dan banyak yang menyaksikan bahwa ini akan terus bertumbuh," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta Selasa (7/8).

Selanjutnya Sandiaga berharap agar ke depannya Transjakarta bisa mencapai target yang lebih lagi. Bahkan angka 1 juta juga diharapkan bisa dicapai dalam jangka waktu dekat ini.

"Sekarang sudah mencapai 616.000 dan kita harapkan akan tembus 700.000, kita harap langsung satu juta. Mudah-mudahan bisa tercapai tahun ini, mohon didoakan," ujarnya.

Jakarta sejauh ini melakukan berbagai upaya untuk menekan kemacetan. Adapun hal yang diberlakukan adalah perluasan ganjil genap. Ganjil genap juga secara tidak langsung memaksa pengguna kendaraan pribadi beralih ke moda transportasi massal, seperti Transjakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru