Sandiaga: Tn. Abang tak ada integrasi transportasi

Kamis, 09 November 2017 | 21:01 WIB   Reporter: Anggar Septiadi
Sandiaga: Tn. Abang tak ada integrasi transportasi


DKI JAKARTA - JAKARTA. Untuk mengurai semrawut wilayah Tanah Abang, termasuk Stasiun Tanah Abang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno ingin agar Stasiun Tanah Abang terintegrasi dengan transportasi online.

Menurut Sandiaga, integrasi ini dapat jadi salah satu alternatif mengurai kemacetan di wilayah Tanah Abang. "Misalnya dari stasiun Tanah Abang bisa tersambung ke transportasi lain, juga ojek online, Go-Jek, Grab, Uber," katanya saat mengisi Jakarta Infrastructure Forum, Kamis (9/11) di JCC Senayan.

Dari data yang disebut Sandiaga Uno, masalah yang terjadi di wilayah Tanah Abang terjadi lantaran membeludaknya penumpang dari Stasiun Tanah Abang, ditambah tiadanya integrasi transportasi.

Selain dengan transportasi online, ia juga berharap ada redesign halte-halte Transjakarta dengan stasiun yang tak hanya Tanah Abang. "Kami lihat di Tanah Abang, Kebayoran Baru itu Stasiunnya belum terintegrasi dengan Transjakarta, padahal itu jaraknya dekat. Jadi bagaimana orang keluar stasiun bisa langsung masuk halte Transjakarta," sambungnya.

Termasuk soal proyek MRT, ia melihat bahwa desain MRT saat ini pun belum terintegrasi dengan Transjakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru