Sandiaga ungkap mekanisme lelang jabatan direksi BUMD di DKI Jakarta

Rabu, 20 Juni 2018 | 20:35 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga ungkap mekanisme lelang jabatan direksi BUMD di DKI Jakarta

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


KEBIJAKAN DKI - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan saat ini lelang jabatan direksi BUMD di DKI Jakarta sedang berlangsung. Sandi menegaskan, dalam lelang tersebut Pemprov DKI Jakarta menggunakan konsep tallent pool dimana sekelompok orang yang dinilai bertalenta, bisa menunjukkan keunggulan kinerjanya.

"Jadi kita konsepnya di BUMD itu membangun tallent pool. Jadi kita akan terus bekerja untuk mengumpulkan talenta-talenta terbaik untuk mengisi jabatan pimpinan di BUMD," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Rabu (20/6).

Sandi menambahkan, dalam lelang jabatan ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bukan hanya mencari tallent untuk posisi direksi saja namun juga beberapa posisi sentral yang dianggap penting dalam perusahaan.

"Bukan hanya untuk komisaris maupun direksi saja, tapi juga di level senior manager yang mungkin bisa kita rekomndasikan ke masing-masing BUMD," ujarnya.

Masing-masing BUMD kemudian akan membentuk komite nominasi dan renumerasi yang sesuai dengan prinsip Good Coorporate Government (GCG). Pembentukan komite ini yang nantinya akan bekerjasama dengan Panitia Seleksi.

"Jadi sesuai dengan prinsip-prinsip GCG mereka akan membntuk komite-komite tersebut, selain daripada komite audit dan juga komite risiko. Komite ini tentunya dengan proses yang terbuka dan sangat transparan," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Sandi juga mengatakan bahwa ada 40 posisi yang terbuka di BUMD dimana posisi tersebut merupakan posisi strategis yang perlu diisi. Selanjutnya Sandiaga ingin 23 lebih BUMD dapat diisi orang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru