Sandiaga Uno angkat bicara soal rekomendasi Ombudsman Jakarta Raya

Rabu, 28 Maret 2018 | 07:47 WIB Sumber: TribunNews.com
Sandiaga Uno angkat bicara soal rekomendasi Ombudsman Jakarta Raya

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyebut jika Pemprov DKI Jakarta bisa menjalankan usulan yang diberikan Ombudsman Jakarta terkait penataan Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saya rasa dari usulan-usulan itu bisa kita kerjakan, karna ini memang evaluasi dan dalam waktu yang singkat sekarang sudah ada komunikasinya," ujar Sandiaga, di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/3).

Sandi menyambut positif masukan dari Ombudsman Jakarta itu dan berjanji akan segera umumkan penataan Kawasan Tanah Abang tahap dua.

"Kita harapkan disitu ada solusi untuk wilayah Tanah Abang yang terintegritas," ujar Sandi.

Sandi pun menyayangkan jika banyak pihak yang selama ini tidak memahami esensi dari penataan Kawasan Tanah Abang.

"Lihat di esensi bahwa para pedagang sekarang mau masuk Ramadhan, mereka alami kesulitan dan rekomendasi dari Ombudsman itu ditulis, bahwa kita harus cari solusi untuk pedagang dan itu akan kita tindak lanjut," ujar Sandi.

Sebelumnya, Ombudsman Jakarta menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan maladministrasi terkait penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berdasarkan temuan Ombudsman Jakarta, menunjukan Pemrov DKI Jakarta tidak kompeten, menyimpang dari prosedur, mengabaikan kewajiban hukum, dan melawan hukum.

Atas temuan tersebut Ombudsman Jakarta memberikan waktu 60 hari kepada Pemprov DKI Jakarta untuk membersihkan Jalan Jatibatu Raya dari para Pedagang Kaki Lima (PKL). (Yanuar Nurcholis Majid)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Apa Kata Sandiaga Uno Terkait Usulan Ombudsman?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru