Satu pimpinan positif corona, UNS Solo ditutup sementara

Rabu, 22 Juli 2020 | 10:10 WIB Sumber: Kompas.com
Satu pimpinan positif corona, UNS Solo ditutup sementara

ILUSTRASI. Mahasiswa masuk melewati gerbang masuk UNS Surakarta di Jalan Ir Sutami, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (14/6/2019). TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO


VIRUS CORONA - SOLO. Sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19, gedung kantor pusat beserta sejumlah fasilitas kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ditutup. Hal tersebut dilakukan usai satu pimpinan UNS Solo dinyatakan positif Covid-19. 

Berawal dari acara kementerian

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan, tes swab kepada jajarannya dilakukan setelah berlangsungnya acara penandatanganan MoU dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Solo, Selasa (14/7/2020). 

Baca Juga: Tingkat kesembuhan nasional kasus corona sudah 52,47% per 19 Juli 2020

Setelah acara berlangsung, dia mendapatkan informasi bahwa ada delapan orang dari rombongan tamu yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari situlah Jamal dan sejumlah jajarannya yang menghadiri acara itu menjalani tes swab. 

"Kami sore mendapatkan informasi dari humas bahwa delapan orang dari kementerian itu ternyata dinyatakan positif Covid-19. Kami segera melakukan konsolidasi dengan teman-teman agar yang ikut satu hotel segera untuk tes swab," ungkapnya dalam jumpa pers secara daring di Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/7/2020). 

Baca Juga: Begini protokol kesehatan di pesantren saat pandemi virus corona

Hasil tes swab kemudian keluar dengan hasil seluruhnya negatif.

Satu pimpinan positif Covid-19 Tes swab kemudian menyasar kepada seluruh jajaran pimpinan kampus. Secara mengejutkan, salah satu pimpinan UNS dinyatakan positif Covid-19. Namun Jamal tidak membeberkan identitas ataupun jabatan pimpinan yang dimaksud. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru