SBY dan keluarga ziarah ke makam Ani Yudhoyono di TMP Kalibata

Rabu, 05 Juni 2019 | 12:22 WIB Sumber: Kompas.com
SBY dan keluarga ziarah ke makam Ani Yudhoyono di TMP Kalibata


LEBARAN - JAKARTA. Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono berziarah ke makam almarhumah istrinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (5/6). Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

SBY nampak datang bersama dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Nampak pula kedua menantu SBY, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono beserta cucu-cucunya.

Hadir juga beberapa kader Partai Demokrat, seperti Putu Supadma Rudana, Amir Syamsuddin, juga Hinca Pandjaitan. "Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin (sapa warga yang menonton). Teman-teman wartawan mohon maaf lahir batin," ucap SBY, di TMP Kalibata, Rabu.

SBY dan keluarga sama-sama mengenakan kemeja batik warna hitam dengan paduan warna cokelat. Batik tersebut diketahui merupakan batik yang dipakai menutup jenazah almarhumah Ani di Singapura.

Setelah menyapa, SBY pun berdoa bersama keluarganya. Sebelum berdoa, sesekali SBY mengusap batu nisan istrinya. Hal itu juga diikuti AHY dan Ibas. (Christoforus Ristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SBY dan Keluarga Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono di TMP Kalibata"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru