Sebulan beroperasi, 60.405 kendaraan melintas di ruas Sigli-Banda Aceh seksi 4

Selasa, 29 September 2020 | 20:31 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Sebulan beroperasi, 60.405 kendaraan melintas di ruas Sigli-Banda Aceh seksi 4

ILUSTRASI. Jalan Tol Ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4


JALAN TOL - JAKARTA. Satu bulan sejak Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Sigli – Banda Aceh Seksi 4 (Indrapura-Blang Bintang) beroperasi secara gratis setelah mulai dibuka untuk umum pada hari Rabu (26/8) lalu.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Hutama Karya, J. Aries Dewantoro mengatakan bahwa selama sebulan dioperasikan, jalan tol pertama di Aceh mendapatkan atensi yang cukup baik dari pengguna jalan. Hal ini tergambar dari Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan di ruas tol Sigli – Banda Aceh Seksi 4 ini yang terus meningkat dari minggu ke minggu.

“Seminggu pertama awalnya VLL kendaraan yang melintas hanya 13.132 kendaraan. Namun, di minggu kedua kendaraan yang melintas meningkat hingga 13.958 kendaraan,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Selasa (29/9).

Baca Juga: Hutama Karya: Persoalan lahan jalan tol Pekanbaru-Dumai tuntas Oktober 2020

Lebih lanjut Aries mengatakan bahwa hingga hari Minggu (27/9), secara kumulatif total kendaraan yang melintas di jalan tol Sigli – Banda Aceh Seksi 4 mencapai 60.405 kendaraan. Menurutnya, total tersebut merupakan akumulasi kendaraan yang masuk melalui Gerbang Tol Blang Bintang, karena saat ini baru satu seksi saja yang dioperasikan.

"Harapan kami jika jalan tol Sigli – Banda Aceh terhubung sepenuhnya, VLL-nya pun nantinya akan meningkat dengan sendirinya,” tambah Aries.

Selama masa sosialisasi, Hutama Karya telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan himbauan secara masif melalui berbagai media baik digital maupun konvensional. Selain itu, perusahaan juga sekaligus memperkenalkan kampanye SETUJU (Selamat Sampai Tujuan) yang telah menjadi ciri khas perusahaan kepada masyarakat Aceh, guna mengedukasi pentingnya mengutamakan keselamatan dan mematuhi tata tertib berkendara di jalan tol.

Selanjutnya: Pemerintah tetap optimistis Jalan Tol Trans-Sumatera rampung 2024, meski ada pandemi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru