Sedang perawatan jalan, Tol Cipali KM 117 - KM 126 diberlakukan contra flow

Selasa, 09 Februari 2021 | 11:15 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Sedang perawatan jalan, Tol Cipali KM 117 - KM 126 diberlakukan contra flow


JALAN TOL - JAKARTA. Sedang ada perawatan jalan, ruas Tol Cipali KM 117 - KM 126 arah Jakarta diberlakukan contra flow mulai hari ini, (9/2) pukul 01.00 wib. 

Curah hujan yang tinggi dan terus menerus di wilayah Jawa Barat khususnya ruas Tol Cipali mengakibatkan kondisi jalan harus dilakukan perawatan. 

Baca Juga: Banjir di Jawa Tengah, PLN telah pulihkan 502 gardu distribusi listrik

Berdasarkan rilis yang diterima KONTAN, ruas tol yang dilakukan perawatan adalah ruas Tol Cipali KM 122+400 arah Jakarta.

Perawatan jalan tersebut membuat jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan sehingga dilakukan penutupan dan diberlakukan contra flow mulai dari KM 117 sampai KM 126.

Contra flow di KM 117- KM 126 dilakukan mulai 9 Februari 2021 pukul 01.00 wib. ASTRA Tol Cipali berkoordinasi dengan Kepolisian untuk rekayasa lalu lintas dan pemberlakukan contra flow. 

“ Saat ini diberlakukan contra flow mulai dari KM 117 hingga KM 126 untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Untuk mengurangi beban lalu lintas, dibangun lajur darurat di median, diperkirakan memakan waktu 3 hari. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada KM 122+400, diperkirakan memakan waktu 2 minggu,” jelas Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali.

ASTRA Tol Cipali memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jalan.

Astra Tol Cipali menghimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Selain itu, para pengguna jalan harus mempersiapkan diri dengan baik dan pastikan kendaraan kondisi prima, serta selalu patuhi protokol kesehatan. 

Jika terjadi kendala Anda bisa menghubungi ke no call center 0260 7600 600 atau melalui media sosial @astratolcipali, petugas siap melayani 24 jam.

Baca Juga: Waspada! Hari ini hujan lebat dan ekstrem berpotensi turun di wilayah ini 

Selanjutnya: Katulampa Siaga 3, warga pinggiran Ciliwung di Jakarta diminta waspada banjir di sore

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru