Sejumlah blok tergenang di Pantai Mutiara

Jumat, 03 Juni 2016 | 22:52 WIB Sumber: TribunNews.com
Sejumlah blok tergenang di Pantai Mutiara


JAKARTA. Ruas jalan dan sejumlah rumah di Pantai Mutiara tergenang air pasca jebolnya tanggul Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Jumat (3/6) malam, Lurah Pluit, Penjaringan melalui sambungan langsung dengan Kompas TV menjelaskan peristiwa jebolnya tanggul tersebut.

Menurut Lurah Pluit Purnomo, genangan air akibat tanggul yang jebol menggenangi beberapa blok. Genangan air palingan parah di Blok C lokasinya di depan Apartemen Pantai Mutiara. Selain itu, ada juga blok lainnya, yakni Blok R, S, T dan U.

"Sampai saat ini kami masih menyelidiki terkait jebolnya tanggul di Pantai Mutiara," ujarnya.

Asun, Ketua RT setempat menambahkan, genangan air terjadi mulai pukul 20.00 WIB. Ketinggian air bervariasi antara 30 cm hingga 1 meter. Menurutnya ada beberapa warga yang mengungsi namun ada juga yang masih bertahan.

Purnomo mengatakan, saat ini, sedang menunggu datangnya karung pasir untuk menutup tanggul yang jebol. Karung pasir akan didatangkan dari Dinas PU dan segera dipasang di lokasi jebolnya tanggul di Pantai Mutiara, Pluit. "Kami sedang menunggu datangnya karung pasir untuk menutup tanggul," katanya. (Robertus Rimawan)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru