Selain lelang jabatan, Pemprov DKI juga berlakukan audit aset

Rabu, 20 Juni 2018 | 20:45 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Selain lelang jabatan, Pemprov DKI juga berlakukan audit aset

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


KEBIJAKAN DKI - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini masih menggelar proses lelang jabatan di BUMD. Ada 40 posisi yang terbuka di BUMD, dimana posisi tersebut merupakan posisi strategis yang perlu di isi.

Selain melakukan lelang jabatan ternyata Pemprov DKI juga melakukan audit aset. Hal ini disamaikan wakil gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Rabu (20/6).

"Asetnya di DKI tentunya BUMD ini semuanya sudah diaudit juga dan semuanya memiliki predikat wajar tanpa pengecualian," kata Sandiaga.

Sandi mengatakan bentuk aset yang merupakan milik Pemprov maupun bukan akan dicatat dalam buku register aset untuk kemudian dilakukan sensus. Sensus tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Asetnya, baik yang milik mereka maupun DKI ini tentunya dicatat dalam buku register aset. Dan kita nanti ada sensus aset di pertengahan tahun 2018. Ini dilakukan untuk mentukan jumlah aset baik yang ada di DKI ataupun dibawah pengendalian dan pengelolaan masing-masing BUMD." ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru