Simak jadwal pembagian paket Bansos Tahap 2 DKI Jakarta hari ini

Rabu, 20 Mei 2020 | 02:16 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Simak jadwal pembagian paket Bansos Tahap 2 DKI Jakarta hari ini

ILUSTRASI. (Ki-Ka) Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, Head of Logistic Gojek Junaidi dan Direktur Komersial Pos Indonesia Charles. GoSend bantu distribusikan bansos sembako di DKI Jakarta. Foto: Dokumetasi GoSend


BANSOS -  Sejak hari Kamis (14/5) pekan lalu, pemerintah pusat bersama Pemprov DKI Jakarta bersinergi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Tahap 2 ke rumah-rumah warga.

Total bantuan sosial tahap 2 ini disalurkan sebanyak 2,4 juta paket yang disalurkan untuk keluarga miskin dan rentan miskin terdampak COVID-19.

Perincianya bantuan sosial (Bansos) tahap 2 ini terdiri dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI sebanyak 1,3 juta paket untuk 1,3 juta keluarga. Sedangkan bansos dari Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 1,1 juta paket untuk 1,1 juta keluarga.

Baca Juga: Sediakan dine in, 15 restoran dan hotel di Jakarta kena denda puluhan juta rupiah

Penyaluran bansos tahap 2 ini kepada warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) provinsi DKI Jakarta maupun KTP Non DKI Jakarta, tapi bermukim di wilayah DKI Jakarta.

Pemda DKI Jakarta memberikan catatan paket bansos tahap 2 ini termasuk data tambahan dari hasil verifikasi data bansos tahap I dan tambahan dari Gugugs Tugas RW.

Baca Juga: Ramai tagar #IndonesiaTerserah, pemerintah harap tenaga medis tak kecewa

Selain itu data penerima Bansos Tahap 2 tersebut mencakup data tambahan dari kelompok profesi seperti seniman, pengemudi online, UMKM dan lain lain. Selain itu data juga memasukkan tambahan dari paguyuban masyarakat daerah yang tinggal di Jakarta.

Bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima bansos tahap 2 di DKI Jakarta bisa mengecek secara daring di website https://corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru