Simak rekayasa lalu lintas di sekitar GBK saat kampanye akbar Prabowo-Sandi

Jumat, 05 April 2019 | 17:03 WIB Sumber: Kompas.com
Simak rekayasa lalu lintas di sekitar GBK saat kampanye akbar Prabowo-Sandi


LALU LINTAS - JAKARTA. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan menggelar  kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno ( GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4). 

Acara kampanye akan dimulai pukul 07.00 WIB. 

"Setelah shalat subuh, ada munajat (doa bersama), istirahat sejam, jam 07.00 baru dimulai kampanyenya. Kampanyenya cukup singkat sampai jam 10.00," ujar Ketua Badan Pemenangan Provinsi DKI Jakarta pasangan Prabowo Sandiaga, Muhammad Taufik, Kamis (4/4).

Oleh karena itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas guna kelancaran arus lalu lintas di sekitar GBK.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 820 personel yang akan disebar di sejumlah titik rawan macet. 
"Personel dikerahkan demi suksesnya acara. Tentu, kami sudah siapkan rekayasa lalin juga," kata Yusuf di Polda Metro Jaya, Jumat (5/4). 

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di sekitar kawasan GBK. 

Flyover Sekat II dan Ladogi 

- Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi 

- Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju jalan layang Landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda Pintu FX Sudirman/ Jalan Pintu I Senayan 

- Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke Semanggi 

Jalan Hang Lekir 2 

- Arus lalu lintas dari Jalan Pakubuwono VI yang menuju ke arah Kampus Moestopo diarahkan ke Tol Pakubuwono Jalan Hang Lekir 1 

- Arus lalu lintas dari Jalan Moestopo yang menuju arah Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Hang Tuah Raya Perempatan Patal Senayan 

- Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang mengarah ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar Pertigaan Tentara Pelajar 

- Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Permata Hijau TL Palmerah 

- Kendaraan dari Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ada Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Begini Rekayasa Lalu Lintas Sekitar GBK"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru