Sulut ekspor 25 ton tepung kelapa ke Jerman

Kamis, 28 Juli 2016 | 14:33 WIB Sumber: Antara
Sulut ekspor 25 ton tepung kelapa ke Jerman


MANADO. Permintaan ekspor produk tepung kelapa asal Provinsi Sulawesi Utara ke Jerman terus berdatangan.

"Pada awal Juli 2016, kembali diekspor tepung kelapa ke Jerman sebanyak 25 ton, dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar US$ 38.325," kata Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut T Hasudungan Siregar di Manado, Kamis (28/7).

Dia mengatakan, Jerman merupakan salah satu negara di Eropa yang cukup potensial memanfaatkan produk dari Sulut terutama tepung kelapa.

Hasudungan menyatakan, permintaan yang rutin dilakukan pembeli atau buyers Jerman ini, harus dimanfaatkan dengan baik oleh pengekspor Sulut. "Jangan sampai, pasar beralih ke daerah lain, mengingat untuk meyakinkan pasar luar negeri sangat sulit. Kualitas produk maupun kuantitas tepung kelapa harus selalu dijaga dan ditingkatkan, karena bisa mempengaruhi pasar internasional," tuturnya.

Menurutnya, tepung kelapa merupakan produk turunan kelapa yang sangat laris di pasar Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika. Nah, negara-negara bagian Eropa dan Asia yang paling banyak mengkonsumsi tepung kelapa asal Sulut. Tepung kelapa dari Sulut menjadi bahan baku makanan seperti roti, kue kering, dan lainnya. (Fidel Malumbot)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru