Survei Charta Politika: Ahok-Djarot unggul 39%

Minggu, 12 Februari 2017 | 12:08 WIB Sumber: Kompas.com
Survei Charta Politika: Ahok-Djarot unggul 39%


JAKARTA. Charta Politika menggelar survei pada 3-8 Februari 2017. Dari hasil survei yang dilakukan, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memimpin dengan perolehan elektabilitas 39%

Di posisi berikutnya, pasangan nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 31,9%. Kemudian, pasangan nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, meraih elektabilitas 21,3%.

"Sisanya sebanyak 7,8% responden menyatakan tidak tahu," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya di Kantor Charta Politika, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2).

Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur terhadap 764 responden di lima wilayah kota di Jakarta.Pertanyaan yang diajukan ke responden adalah pasangan mana yang akan dipilih jika hari pencoblosan digelar pada saat dilakukannya survei.

Survei yang dilakukan Charta Politika disebut memiliki multistage random sampling dengan margin of error 3,5% dan tingkat kepercayaan 95%. Pendanaan berasal dari dana internal Charta Politika.

(Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru