Tak punya uang sewa ambulans, Bupati Pelalawan pernah gendong jenazah anaknya

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:59 WIB   Reporter: kompas.com
Tak punya uang sewa ambulans, Bupati Pelalawan pernah gendong jenazah anaknya

ILUSTRASI. Bupati Pelalawan H.M. Harris (tengah) bersama Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara V/PTPN V Jatmiko K. Santosa (kiri) disaksikan Ketua DRPD Pelalawan Adi Sukemi, memperilihatkan surat kerjasama pembangunan kebun dan pabrik kelapa berteknologi canggih us


TOKOH - Bupati Pelalawan HM Harris mengungkapkan, pernah menggendong jenazah anaknya yang meninggal karena sakit untuk dia bawa pulang ke rumah. Aksi itu ia lakukan karena tidak punya uang untuk menyewa ambulans. 

Kisah tersebut Harris ceritakan saat memberi sambutan dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Raker Kesda) di aula Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Kamis (23/1). 

Saat menceritakan kisahnya itu, Harris sempat tak bersuara sekitar lima menit. Ia terlihat terdiam dan mengambil tisu untuk mengusap air matanya. 

Baca Juga: Ketika Jokowi pakai mobil rental kunjungi lokasi kebakaran lahan di Riau

Menurut Harris, peristiwa tersebut terjadi saat dia belum menjabat bupati. Kala itu, dia gagal menjalankan bisnis di Pulau Jawa dan memilih pulang ke Pekanbaru. 

Ia tak memiliki banyak harta dan uang, yang ada hanya cukup untuk makan sehari-hari. Dalam keadaan pas-pasan, anak keduanya jatuh sakit. Harris dan istrinya, Ratna Mainar, membawanya berobat ke rumah sakit. 

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru