Temui Susi Pudjiastuti, Ridwan Kamil tawari jadi penasihat kemaritiman Jawa Barat

Rabu, 01 Januari 2020 | 06:47 WIB Sumber: Kompas.com
Temui Susi Pudjiastuti, Ridwan Kamil tawari jadi penasihat kemaritiman Jawa Barat

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menawarkan jabatan penasihat untuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.


KELAUTAN DAN PERIKANAN - PANGANDARAN. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ternyata menawarkan jabatan penasihat untuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Tawaran untuk menjadi penasihat bidang kemaritiman diajukan Ridwan Kamil saat berkunjung ke rumah Susi di Jalan Merdeka, Kabupaten Pangandaran, Selasa (31/12/2019) malam.

"Pak Ridwan Kamil menawari jika Bu Susi berkenan jadi penasehat dan duta di bidang kemaritiman Jawa Barat," ungkap Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang ikut dalam pertemuan itu, Rabu (1/1/2020) dini hari.

Baca Juga: Kapal ikan Vietnam kembali beraksi di Natuna, begini komentar Edhy Prabowo

Jeje tidak menjelaskan, tawaran Ridwan Kamil diterima atau tidak oleh Susi.

Dia hanya mengatakan, selain tawaran itu ada beberapa topik lain yang dibahas Ridwan dan Susi. Polemik rencana revisi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikan yang melarang penangkapan benih lobster pun ikut dibahas.

Namun, Jeje juga tidak merinci pembahasan tersebut. "Banyak hal dibahas, tentunya untuk kemajuan Jawa Barat," ucapnya. Saya kira bagus, satu komunikasi yang bagus antara Bu Susi dan Pak Ridwan Kamil," sambung Jeje.

Selain Jeje, pertemuan tertutup itu juga dihadiri Wakil Bupati Adang Hadari, dan Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.

Ridwan Kamil tiba di rumah Susi pada 21.20 WIB. Dia mengendarai Toyota Alphard hitam. Saat keluar pada 22.43 WIB, Ridwan tidak memberikan keterangan.

Baca Juga: Soal larangan budidaya lobster, ini tanggapan Menteri KKP Edhy Prabowo

Sebelumnya, pada Selasa sore, Ridwan Kamil meresmikan Destinasi Wisata Pangandaran di Pantai Timur. Dia juga mengambil sejumlah video lokasi terkini pantai barat dan timur setelah revitalisasi tahap pertama selesai.

Penulis: Kontributor Pangandaran, Candra Nugraha
Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Tawari Susi Jadi Penasihat Kemaritiman Jawa Barat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru