Terjadi permerkosaan terhadap mitranya, ini kata GO-LIFE

Jumat, 08 Maret 2019 | 14:33 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Terjadi permerkosaan terhadap mitranya, ini kata GO-LIFE


GO-JEK - JAKARTA. Manejemen GO-LIFE mengutuk segala bentuk kekerasan yang menimpa mitra Go-Massage asli Bandung yang menjadi korban pemerkosaan.

Dayu Dara, Head of GO-LIFE menegaskan pihaknya akan terus memberikan pendampingan kepada korban baik dalam segi keamanan, hukum, perawatan hingga pengobatan fisik maupun psikis yang dialami mitra Go-Massage. Sekaligus menjaga kerahasiaan identitas korban.

"Korban merupakan sosok mitra yang produktif dan juga berperan sebagai tulang punggung keluarga. Dan kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan melindungi privasi identitas korban," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (8/3).

Seperti diketahui, kasus pemerkosaan yang dialami mitra Go-Massage terjadi pada saat mitra tersebut memberikan jasa pemijatan kesehatan pada Selasa (5/3).

Mengutip Laporan Polisi dengan nomor LP/56/III/2019/JBR/POLRESTABES, korban diduga diperkosa oleh seorang pemuda berinisial L sekitar pukul 18.25 WIB di Kecamatan Sukasari, Bandung. Sayangnya, sampai saat ini pihak berwajib belum melakukan pemeriksaan terhadap pelapor atau pun terlapor.

"Kenyamanan dan keamanan pengguna dan mitra merupakan prioritas utama Kami. Kami mengutuk segala bentuk kejadian yang membahayakan keamanan mitra ataupun pengguna termasuk kekerasan seksual," cetus Dayu.

Untuk pencegahan sendiri, ia bilang pihaknya telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) berupa Anti Sexual Harassment yang berisi paduan terkait upaya antisipatif (pra-kejadian), pada saat kejadian, hingga pada pasca kejadian kepada seluruh mitra.

Selain itu, ia menerangkan bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan pihak Kepolisian di berbagai kota untuk memberikan penyuluhan pertahanan diri, serta menyediakan emergency panic button di aplikasi mitra.

"Kami juga senantiasa mengkomunikasikan ketentuan penggunaan layanan melalui in-app message kepada para pengguna di halaman pemesanan," jelasnya.

Pihaknya pun akan terus berkomitmen penuh terhadap keamanan dan kenyamanan pengguna dan juga mitra sekaligus memberikan perlindungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru