Tingkatkan kunjungan wisatawan Kepulauan Seribu, DKI gencar gelar festival musik

Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:53 WIB   Reporter: Vendi Yhulia Susanto
Tingkatkan kunjungan wisatawan Kepulauan Seribu, DKI gencar gelar festival musik


JEP Kepulauan Seribu - JAKARTA. Pemprov DKI semakin gencar menggelar festival musik dan budaya untuk menarik wisatawan ke kepulauan seribu.

Setelah sukses melakukan festival musik reggae pada awal tahun 2019 dan pertunjukan band payung teduh pada April 2019, kali ini pemerintah setempat akan menggelar konser musik band Wali di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga: Kemenhub targetkan pengembangan transportasi Danau Toba rampung 2020

"Target pengunjung lebih dari 2.000 wisatawan," ujar Dahyar, Seksi Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepulauan Seribu, Rabu (14/8). 

Dahyar optimistis target itu tercapai, mengingat dua event sebelumnya sukses menggaet pengunjung. "Festival musik payung teduh mendatangkan 2000 wisatawan," ucap dia.

Baca Juga: Inilah pilihan pulau private di Kepulauan Seribu

Untuk mencapai target itu, Pemkab gencar melakukan sosialisasi melalui media sosial maupun pemasangan spanduk di beberapa titik antara lain di pelabuhan marina Ancol dan Pelabuhan Kali Adem Muara Angke. "Kami siapkan anggaran ratusan juta sampai miliaran rupiah," ucap dia.

Baca Juga: Anggaran minim untuk bersolek memikat turis datang ke Kepulauan Seribu

Menurut Dahyar, hadirnya festival musik itu efektif mendongkrak ekonomi masyarakat. Tingkat okupansi homestay meningkat, begitupun dengan omzet pelaku usaha kuliner.

Baca Juga: Gandeng Kementerian Pariwisata, SMF dukung pembiayaan homestay di 10 lokasi wisata

"Ke depan akan kami rancang lagi program-program serupa," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru