TNI gagalkan penyelundupan ribuan liter BBM ke Timor Leste

Kamis, 03 Januari 2019 | 15:00 WIB Sumber: Kompas.com
TNI gagalkan penyelundupan ribuan liter BBM ke Timor Leste

ILUSTRASI. TNI di perbatasan Timor Leste


BBM - ATAMBUA. Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 408/SBH berhasil menggagalkan penyelundupan Bahan Bakar Minyak ( BBM) ke Timor Leste.

Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH Lettu Infanteri Harry Rezeki Utama Siregar mengatakan, BBM yang berhasil diamankan itu berjumlah 2.900 liter. "BBM sebanyak 2.900 liter yang berhasil kami amankan itu rencananya akan diselundupkan ke wilayah Timor Leste, melalui jalur darat maupun laut," ungkap Harry kepada Kompas.com, Rabu (2/1) malam.

Harry menyebut, ribuan liter BBM yang diamankan itu terdiri dari minyak tanah 2.460 liter, solar 350 liter, dan bensin 90 liter. Ribuan liter BBM yang dimasukkan dalam jeriken itu kemudian dibawa dan diamankan di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH.

Menurut Harry, pihaknya mengetahui ribuan liter BBM hendak diselundupkan, setelah melalukan patroli patok dan informasi dari masyarakat di perbatasan."Hal ini tidak luput dari kedekatan antara personel satgas dengan masyarakat yang sudah terjalin sebulan lebih, sehingga masyarakat selalu memberikan informasi terkait kegiatan penyelundupan BBM di wilayah perbatasan," jelas Harry.

Ia menambahkan, TNI akan tetap melaksanakan kegiatan penggagalan penyelundupan sesuai keluhan dari masyarakat di wilayah Perbatasan RI- Timor Leste.Terhadap maraknya penyelundupan BBM itu lanjut Harry, pihaknya akan meningkatkan kegiatan patroli keamanan agar dapat meminimalisir maupun menjadikan efek jera bagi oknum masyarakat yang melakukan aktivitas penyelundupan. (Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul TNI Perbatasan Gagalkan Penyelundupan 2.900 Liter BBM ke Timor Leste.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru