Tolak omnibus law, PA 212 pastikan bakal gelar aksi unjuk rasa

Selasa, 13 Oktober 2020 | 09:56 WIB Sumber: Kompas.com
Tolak omnibus law, PA 212 pastikan bakal gelar aksi unjuk rasa

ILUSTRASI. Persaudaraan Alumni 212 memastikan akan terlibat dalam aksi demonstrasi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja di Monas. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.


OMNIBUS LAW - JAKARTA. Persaudaraan Alumni 212 memastikan akan terlibat dalam aksi demonstrasi penolakan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di silang Monas, Selasa (13/10/2020). 

Saat dikonfirmasi, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin mengatakan bahwa aksi tersebut akan digelar oleh sekelompok massa yang terdiri dari beberapa kelompok ormas.

"Ini bagian dari PA 212 juga," ucap dia saat dikonfirmasi, Selasa (13/10/2020). Untuk jumlah massa, Novel belum bisa memastikan berapa orang yang akan terlibat dalam aksi ini.

"Aksi ini kan serentak di berbagai daerah, jadi untuk jumlah massa tergantung kondisi daerah masing-masing," ucap dia. 

Baca Juga: Prabowo yakin kerusuhan demo tolak UU Cipta Kerja didanai asing

Novel menambahkan, aksi penolakan omnibus law bukan kali ini saja dilakukan oleh pihaknya. Jauh sebelum buruh menggelar aksi terkait UU Cipta Kerja, pihaknya mengeklaim sudah melakukan penolakan sedari awal.

Dia berharap aksi hari ini bisa berjalan dengan baik dan pemerintah dapat mempertimbangkan untuk mencabut omnibus law UU Cipta Kerja yang dianggap menyengsarakan buruh. 

"Kami akan terus aksi sampai tuntutan kami dikabulkan," tutup dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PA 212 Pastikan Bakal Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Hari Ini"
Penulis : Walda Marison
Editor : Irfan Maullana

 

Baca Juga: Ada aksi demo tolak Omnibus Law di Monas, polisi bikin rekayasa lalu lintas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru