Turut bela sungkawa, Sandiaga beri hadiah cucu korban proyek Rusunawa Pasar Rumput

Senin, 19 Maret 2018 | 12:13 WIB Sumber: Kompas.com
Turut bela sungkawa, Sandiaga beri hadiah cucu korban proyek Rusunawa Pasar Rumput

ILUSTRASI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno


KECELAKAAN - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Tarminah (54) yang tertimpa besi proyek pembangunan Rusunawa Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Minggu (18/3) pagi. 

Sandiaga mengatakan, ia tahu jika Tarminah tidak hanya berniat membeli sayuran ketika pergi ke Pasar Rumput. Kata Sandiaga, Tarminah juga berniat membeli sepeda dan mukena untuk cucunya. 

"Ibu Tarminah itu berniat kemarin sebetulnya selain beli sayur asem, dia ingin belikan sepeda buat cucunya dan juga beli mukena buat cucu perempuan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (19/3). 

Oleh karena itu, Pemprov DKI akan membelikan sepeda dan mukena yang semula akan dibeli Tarminah. Sepeda dan mukena itu akan diberikan untuk cucu Tarminah. 

"Pemprov langsung bergerak untuk memetakan permasalahannya. Satu yang mungkin Pemprov bisa bantu ikut berpartisipasi untuk mengadakan sepeda yang mau dihadiahin buat cucu-cucunya dan mukena," kata Sandiaga. 

Sandiaga mengatakan sepeda dan mukena itu menjadi bentuk belasungkawa dari Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta akan memanggil PT Waskita Karya selaku kontaktor proyek untuk mengevaluasi mereka. Sandiaga ingin ada yang bertanggung jawab atas kejadian ini. 

Selain itu, ternyata kejadian ini tidak hanya terjadi satu kali. Kepala Proyek Rusunawa Pasar Rumput PT Waskita Karya, I Made Aribawadana mengakui, besi proyek Rusunawa Pasar Rumput pernah jatuh dua kali dan menimpa warga. Menurut dia, kejadian pertama tak sampai memakan korban jiwa. 

PT Waskita pun menghentikan sementara proyek pembangunan rumah susun itu. 
"Atas kejadian tersebut kami menghentikan sementara pembangunan proyek rusun tingkat tinggi Pasar Rumput untuk melakukan evaluasi lebih lanjut," kata Made. (Jessi Carina)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : Sandiaga Berikan Sepeda dan Mukena untuk Cucu Tarminah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru