Urai kepadatan, Jasa Marga berlakukan contra flow

Minggu, 02 Juli 2017 | 16:52 WIB   Reporter: Dede Suprayitno
Urai kepadatan, Jasa Marga berlakukan contra flow


JAKARTA. Imbas penuhnya tempat istirahat di jalan tol, membuat PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memberlakukan contra flow untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Padatnya tempat istirahat, baik di KM 62, 52, dan 42 berimbas pada padatnya antrean kendaraan yang akan masuk dan keluar tempat istirahat.

Pada Minggu (2/7) Jasa marga bersama Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari KM 62 arah Jakarta hingga Km 35 sejak pukul 10.40 WIB.

"Dengan adanya contra flow tersebut, diharapkan pengguna jalan yang tidak menggunakan Tempat Istirahat (Rest Area), dapat menggunakan lajur contra flow, sehingga diharapkan dapat mengurai kepadatan yang terjadi," terang Dwimawan Heru Santoso Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam keterangan tertulis, Minggu (2/7).

Untuk melayani lalu lintas di H+6 Lebaran ini, Jasa Marga menyiagakan 31 gardu operasi di Gerbang Tol Cikarang Utama. Jasa Marga juga menyiapkan strategi cadangan jika nantinya masih terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cikarang Utama, yaitu pengguna jalan akan dialihkan keluar melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 2, dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 4 dengan tarif yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru