Wagub DKI akan penuhi panggilan Polisi terkait acara Rizieq Shihab, Senin (23/11)

Senin, 23 November 2020 | 09:59 WIB Sumber: Kompas.com
Wagub DKI akan penuhi panggilan Polisi terkait acara Rizieq Shihab, Senin (23/11)

ILUSTRASI. Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020).


VIRUS CORONA - JAKARTA. Hari ini, Senin (23/11/2020), Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan yang terjadi di acara pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan Jakarta Pusat dan juga kegiatan Maulid Nabi di Tebet. 

Ariza dipanggil dengan agenda dimintai keterangan atau klarifikasi atas kerumunan acara tersebut. "Insya Allah hari Senin saya mendapat panggilan untuk memberikan klarifikasi untuk masalah di Petamburan," ujar Ariza seperti dikutip dalam tayangan Kompas TV, Minggu (22/11/2020). 

Ariza mengatakan akan menghadiri panggilan tersebut pukul 11.00 WIB di Polda Metro Jaya. Dia mengatakan akan memberikan fakta dan data yang dia peroleh sesuai dengan apa yang terjadi di Petamburan Sabtu (14/11/2020) lalu. "Tidak dilebihkan dan tidak dikurangi," tutur Ariza. 

Dia mengatakan akan mematuhi seluruh proses pengembangan kasus kerumunan di Petamburan tersebut dan memberikan kesempatan Polda Metro Jaya menggali lebih dalam informasi yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. "Insya Allah kami akan patuh dan taat dan memberikan kesempatan yang baik bagi Polda untuk silakan menggali berbagai informasi yang dapat kami berikan," ujar dia.

Baca Juga: Polda Jawa Barat akan panggil Rizieq Shihab terkait kegiatan di Megamendung Bogor

Adapun beberapa pejabat yang sudah dipanggil untuk memberikan klarifikasi yaitu Gubernur DKI Jakarta, Kasatpol PP, Camat, Lurah dan RT/RW di Petamburan, Dinas Kesehatan dan Ariza sendiri sebagai Wagub DKI Jakarta. 

Seperti diketahui, kerumunan massa tidak hanya terjadi sekali terjadi melibatkan Pimpinan Ormas FPI Rizieq Shihab. Pada saat kedatangan Rizieq terjadi kerumunan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). 

Kerumunan juga terjadi di Jalan KS Tubun di sekitar Petamburan. Kerumunan massa kembali terjadi saat FPI menggelar kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). 

Lalu, pada Sabtu malam (14/11/2020), Rizieq Shihab membuat acara pernikahan putrinya yang mengundang kerumunan di Petamburan. Ia menikahkan putrinya, Sharifa Najwa Shihab, sekaligus menggelar peringatan Maulid.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini, Wagub DKI Akan Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kerumunan di Acara Rizieq Shihab"

Selanjutnya: PSBB transisi berakhir hari ini, Jakarta catat penambahan kasus covid-19 tertinggi

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru