Waspada, hujan disertai angin kencang dan petir diprediksi melanda sebagian Jakarta

Minggu, 02 Desember 2018 | 07:10 WIB   Reporter: kompas.com
Waspada, hujan disertai angin kencang dan petir diprediksi melanda sebagian Jakarta

ILUSTRASI. BMKG - ilustrasi ramalan cuaca - siklon Cempaka


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI menginformasikan, sejumlah wilayah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi diguyur hujan disertai angin kencang dan petir, Minggu (2/11). 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara sore dan menjelang malam hari," demikian isi peringatan dini dalam situs tersebut. 

BMKG memprediksi seluruh wilayah Jakarta akan diselimuti awan pada pagi hari. Beranjak ke siang hari, hujan akan berlangsung lebih merata ke seluruh kawasan Jakarta. Hujan dengan intensitas ringan di wilayah Jakarta Pusat, hujan dengan dengan intensitas sedang di wilayah Jakarta Selatan dan Timur, dan hujan lokal di wilayah Jakarta lainnya. 

Malam hari, hujan dengan intensitas ringan akan melanda beberapa wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah Jakarta lainnya akan diselimuti awan tebal. 

Selain di Jakarta, hujan juga didapati di Bekasi, Bogor, dan Depok pada siang dan malam hari. Sementara, hujan lokal akan turun di wilayah Tangerang pada malam hari. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Diprediksi Landa Sebagian Jakarta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru