Emas 300 gram dibawa kabur, pedagang di Depok rugi ditaksir hampir Rp 300 juta

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:48 WIB Sumber: Kompas.com
Emas 300 gram dibawa kabur, pedagang di Depok rugi ditaksir hampir Rp 300 juta

ILUSTRASI. Pedagang menata perhiasan emas


KEJAHATAN DAN KEKERASAN - DEPOK. Pencurian logam mulia emas terjadi di Depok dengan modus penipuan pada Rabu (20/1/2021). Korban berinisial CRM (31) merupakan penjual emas di Pasar Agung. Pelaku diduga merupakan seorang perempuan dan laki-laki yang telah berbagi peran.

Kapolsek Sukmajaya Kompol Ibrahim Sadjab mengungkapkan, mulanya perempuan itu dan korban bertemu di Pasar Agung pada Senin (18/1/2021) sore lalu. Perempuan itu membeli emas 50 gram. Transaksi perdana berjalan lancar.

"Beberapa hari kemudian, tepatnya Rabu (20/1/2021) jam 12.00, pelaku menghubungi korban untuk membeli logam mulia (emas) seberat 300 gram dan (meminta) agar diantar ke ruko yang beralamat Jalan Proklamasi No. 137, Abadijaya," kata Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/1/2021).

Korban bersama adiknya menyambangi ruko yang disepakati sebagai lokasi transaksi emas. Setibanya di sana, mereka langsung diizinkan masuk oleh seorang laki-laki yang mengaku suami pelaku.

Baca Juga: Harga emas Antam turun Rp 2.000 menjadi Rp 961.000 per gram pada hari ini (22/1)

Di dalam ruangan itu, lelaki tadi meminta korban menunjukkan emas yang dibawa. "Dan langsung diminta oleh laki-laki tersebut kemudian dibawa keluar dari ruang tamu dengan alasan akan diperlihatkan ke istrinya," kata Ibrahim.

Sesudah lelaki itu keluar ruangan, korban mendengar suara seperti pintu dikunci. Benar saja, mereka berdua dikunci dari luar di ruangan tersebut.

"Korban berusaha mengejar pelaku dengan mendobrak pintu. Namun setelah pintu sudah berhasil didobrak paksa, pelaku sudah pergi dari lokasi," ujar Ibrahim.

Pelaku membawa kabur 300 gram emas. Kerugian korban ditaksir hampir mencapai Rp 300 juta. Polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku kini sedang dalam penyelidikan polisi. (Vitorio Mantalean)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pedagang Emas di Depok Tertipu, Emas 300 Gram Dibawa Kabur Pelaku"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru