Pasar Tanah Abang masih tutup, lapak dadakan dicari pengunjung

Senin, 18 Juni 2018 | 14:28 WIB   Reporter: Puspita Saraswati
Pasar Tanah Abang masih tutup, lapak dadakan dicari pengunjung

Pelapak dadakan di Pasar Tanah Abang semasa libur Lebaran


DKI JAKARTA - JAKARTA. Lebaran H+3, trotoar di depan gedung Blok B Pasar Tanah Abang dipenuhi pelapak berbagai macam tekstil. Salah satu pedagang mengaku sejak kemarin membuka lapaknya untuk menghabiskan stok baju yang dijual selama Ramadan kemarin.

"Jual murah ini baju, Rp 100.000 dapat tiga, habiskan stok mbak. Dari kemarin Minggu, buka lapak disini pedagang-pedagang yang nggak mudik," kata Adi pedagang baju kepada Kontan.co.id (18/6).

Beberapa pengunjung Tanah Abang mengaku sudah mengetahui jika pasar tutup sejak tanggal 15 Juni hingga 25 Juni mendatang.

"Ini nggak bisa masuk, kan tutup sampai tanggal 25. Tapi saya penasaran ingin datang. Ternyata pedagang ada yang jual di pinggiran jalan," kata Tanti yang datang bersama rombongan keluarganya.

Sejak pagi hingga siang ini, masih terlihat orang-orang berjalan di sepanjang lapak dadakan ini. Di sepanjang trotoar terlihat pedagang gamis dan fesyen pria maupun wanita menggelar lapaknya berjajar. Beberapa pedagang menyatakan meski libur, masih ada saja pembeli yang datang ke lapak mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru