Ridwan Kamil keberatan jika Jawa Barat berlakukan PSBB lagi

Rabu, 23 Juni 2021 | 06:13 WIB Sumber: Kompas.com
Ridwan Kamil keberatan jika Jawa Barat berlakukan PSBB lagi

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keberatan jika harus kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


PSBB - CIANJUR. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keberatan jika harus kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah tidak memiliki anggaran untuk menyubsidi warga yang terdampak.

"Kami sudah tidak punya banyak anggaran lagi kalau harus PSBB dengan subsidi, karena uang kita banyak fokus buat beli masker, APD dan lain-lain. Realitanya sepert itu," kata Emil, panggilan akrab gubernur kepada wartawan di Cianjur, Selasa (22/6).

Menurut Emil, apabila diberlakukan PSBB, maka harus disiapkan bantuan sembako bagi orang atau warga yang di rumah tidak bekerja. "Karena tidak semua orang bisa work from home (WFH). Ada profesi-profesi yang kalau WFH dia tidak dapat penghasilan, dan itu agak rumit lah," ujar dia.

Baca Juga: Jika PSBB tingkat kabupaten/kota diterapkan, Ridwan Kamil ingin ada bantuan pusat

Karena itu, Emil berharap lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Barat bisa menurun dalam waktu dekat. "Kita pernah mengalami ini kan di awal tahun, sehingga kita berharap polanya sama, menurun setelah empat minggu. Ini masih ada dua minggu lagi," kata Emil.

"Tapi, setelah turun titip jangan dikasih libur lagi. Kalau libur lagi kami di lapangan berulang-ulang lagi dalam hal ini, kira-kira begitu," pungkas Emil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ridwan Kamil Keberatan Jika Jabar Berlakukan PSBB Lagi.
Penulis: Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman
Editor: Aprillia Ika

Baca Juga: Tercapainya herd immunity di Indonesia masih sangat jauh, ini penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru