Selama Idul Fitri, MRT Jakarta tetap beroperasi, berikut jadwalnya

Selasa, 11 Mei 2021 | 04:45 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Selama Idul Fitri, MRT Jakarta tetap beroperasi, berikut jadwalnya


MRT - JAKARTA. Untuk mendukung mobilitas masyarakat di dalam kota pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PT MRT Jakarta tetap beroperasi sepanjang libur nasional dan cuti bersama.

Adapun perubahan waktu operasional MRT merujuk Keputusan SKB 3 Menteri No 281 dan 01 tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN RB Nomor 42 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, sehubungan dengan hal tersebut, mulai Rabu-Jumat, 12 -14 Mei 2021, MRT Jakarta beroperasi mulai dari pukul 06.00 – 21.00 WIB dengan jarak antar kereta (headway) 10 menit sepanjang jam operasional.

Baca Juga: Ambisi Adhi Karya (ADHI) menjadi jawara konstruksi kereta api

“Selama libur Idul Fitri, MRT Jakarta tetap beroperasi memberikan layanan untuk masyarakat yang ingin bermobilisasi di dalam kota,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (10/5).

Selain itu, MRT Jakarta juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan program Jakpreneur untuk melakukan vaksinasi terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk para pelaku UMKM yang berada di tiga stasiun MRT Jakarta.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi telah dilakukan kepada 686 karyawan PT MRT Jakarta pada Maret 2021 lalu.

PT MRT Jakarta tetap mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun.

 

Selanjutnya: September 2021, konstruksi MRT Jakarta fase 2A Mangga Besar - Kota dimulai

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru