Tim gabungan pulihkan akses jalan poros Majene - Mamuju

Senin, 18 Januari 2021 | 22:27 WIB   Reporter: Handoyo
Tim gabungan pulihkan akses jalan poros Majene - Mamuju

ILUSTRASI. Gempa majene. ANTARA FOTO/ Akbar Tado/hp.


GEMPA - JAKARTA. Jalur darat yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) atau jalan poros Majene - Mamuju sempat terputus atau tidak dapat dilewati kendaraan akibat material longsor pada Senin (18/1), pukul 05.22 wita. Tim gabungan berhasil membuka kembali akses tersebut dengan bantuan alat berat. 

Longsoran terjadi tepatnya di Dusun Belalang, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar. Jalan yang tertutup longsor ini berperan sentral sebagai jalur utama untuk aktivitas masyakarat maupun respons darurat kepada warga terdampak gempa. 

Petugas Babinsa Kodim 1401/Majene Koramil 03 Sendana atas nama Sertu Dahlan segera mengoperasikan alat berat untuk pembersihan material longsoran berupa batu besar yang menutup jalan poros Majene - Mamuju.

Pada pukul 10.00 Wita, jalan poros Majene - Mamuju sudah dapat dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup. 

Sebelumnya jalur yang sama tertutup longsor setelah gempa M6,2 mengguncang pada Jumat lalu (15/1). Beberapa titik longsor terjadi sehingga menimbulkan kemacetan parah, baik dari sisi Majene maupun dari arah sebaliknya. 

Selanjutnya: BNPB: Sebanyak 84 orang meninggal akibat gempa M6,2 di Sulawesi Barat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru