Wamendag apresiasi Hippindo lakukan vaksinasi UMKM dan pedagang

Minggu, 01 Agustus 2021 | 19:44 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Wamendag apresiasi Hippindo lakukan vaksinasi UMKM dan pedagang


VAKSIN CORONA -  JAKARTA. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengapresiasi peran Hippindo mendukung pencapaian target vaksinasi nasional. Hal ini dikatakan Wamendag saat bersama-sama, Bupati Karanganyar, dan ketua Hippindo Budiharjo Iduansyah dalam program vaksinasi Hippindo di de'Colomadu, Surakarta. 

Menurut Wamendag program ini adalah wujud keikutsertaan stake holder dalam mencapai herd immunity yang berguna untuk memulihkan ekonomi masyarakat. "Ini adalah peran konkret para pengusaha yang menurut saya penting karena akan mendukung pencapaian herd immunity khususnya di sektor perdagangan dan UMKM." Kata Jerry, Minggu (1/8).

Hippindo sendiri diketahui sangat aktif mengadakan program vaksinasi di berbagai Daerah diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Jogja dan Solo. Menurut ketua Hippindo Budiharjo Eduansyah, ini merupakan kepedulian para pelaku usaha yang tergabung dalam Hippindo terhadap kesehatan publik yang terdampak covid-19.

"Dengan percepatan vaksinasi masyarakat diharapkan perdagangan bergairah kembali sehingga semua pihak bisa kembali pulih ekonominya. Begitu juga dengan teman-teman UMKM bisa kembali berproduksi dan tumbuh." Kata Budi.

Baca Juga: Pemerintah tetapkan waktu makan di warung 20 menit, ini pengalaman Wamendag

Wamendag sendiri menilai vaksinasi yanv diadakan oleh Hippindo ini menunjukkan sinergi Pemerintah, stake holders dab masyarakat bahu membahu mengatasi Covid-19.  Sinergi ini merupakan wujud dari kesepahaman bersama dan ikatan untuk saling mendukung sebagai bangsa.

"Sebenarnya bukan masyarakat umum saja yang ingin segera bisa beraktifitas seperti biasa. Pengusaha juga karena selama ini mereka juga berada di situasi yang tidak mudah karena pandemi. Karena itu mereka bersama pemerintah dan masyarakat punya kepentingan Yang sama agat kehidupan kembali normal." Kata Wamendag.

Wamendag bukan hanya menjalin kolaborasi dengan pelaku usaha dan UMKM, tetapi juga mendapatkan informasi dan aspirasi terkini dari para pelaku usaha. Menurutnya para pelaku usaha siap memberi masukan agar kebijakan pemerintah makin bagus dampaknya di masyarakat.

Baca Juga: Kemenkop UKM gencarkan vaksinasi pelaku UMKM ke berbagai daerah

Editor: Noverius Laoli

Terbaru