Ada voucher untuk percepat transaksi Tol Cipali

Jumat, 01 Juli 2016 | 23:14 WIB Sumber: Antara
Ada voucher untuk percepat transaksi Tol Cipali


CIREBON. PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola jalan Tol Cipali, Jawa Barat, menjual voucher untuk mempersingkat transaksi. Ini mengingat adanya penumpukan kendaraan di gerbang tol (GT) Palimanan, Cirebon.

"Untuk mengantisipasi kemacetan kami telah melakukan beberapa langkah, di antaranya dengan penjualan voucher dan pembulatan tarif untuk mempermudah transaksi," kata Wakil Direktur Utama PT LMS Hudaya Arryanto di Cirebon, Jumat (1/7).

Menurutnya, meskipun LMS sudah membuka secara maksimal 21 gardu untuk tujuan ke Jawa, namun antrean kendaran masih saja terjadi sehingga voucher diharapkan bisa mempersingkat transaksi.

Hudaya menjelaskan, pada tanggal 1-5 Juli, akan ada pembulatan tarif, bagi pengendara golongan 1 (bus dan mobil pribadi) dengan asal perjalanan dari Gerbang Tol Cikarang Utama. Tarif normal Cikarang Utama hingga Palimanan yang awalnya Rp 109.500, pada tanggal tersebut hanya akan dikenai sebesar Rp 108.000.

"Dengan pembulatan ini, waktu transaksi akan lebih dipercepat, karena tidak memerlukan penanganan koin Rp 500," tuturnya.

Selain itu, LMS juga menjual voucher yang dikhususkan untuk kendaraan golongan 1 dari Cikarang Utama menuju Palimanan. Voucher tersebut dijual seharga Rp 108.000, sesuai dengan harga yang sudah dibulatkan sebelumnya.

Dengan menggunakan voucher, proses transaksi hampir sama dengan pembayaran tunai sehingga bisa mempercepat waktu transaksi.

Untuk mendapatkan voucher itu, para pemudik bisa mendapatkannya di rest area Tol Cipali arah Palimanan di KM 102 dan KM 166, serta di rest area Tol Jakarta-Cikampek KM 57. (Khaerul Izan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru