Rumah Tapak Jabatan Menteri di IKN Ditargetkan Kelar Juli 2024

Jumat, 26 April 2024 | 15:08 WIB   Reporter: Arif Ferdianto
Rumah Tapak Jabatan Menteri di IKN Ditargetkan Kelar Juli 2024

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis H. Sumadilaga.


IKN NUSANTARA – JAKARTA. Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) menyebutkan proyek pembangunan rumah tapak jabatan menteri (RJTM) di IKN ditargetkan bakal selesai dalam waktu dekat.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis H. Sumadilaga mengatakan rata-rata progres rumah menteri di IKN telah mencapai 85%. Bahkan, kata dia, beberapa rumah sudah selesai 100%.

“Jadi lima (rumah) lah sudah selesai, terus progresnya sudah 80% ke atas, yang 20% misalnya ada tanaman finishing. Rata-rata rumah menteri sudah 85%,” ujarnya saat ditemui di Gedung Kementerian PUPR, Jumat (26/4).

Baca Juga: Ini Tunjangan Khusus untuk ASN Pionir yang Pindah ke IKN

Danis mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui untuk rumah menteri yang sudah selesai digarap tersebut bakal ditempati oleh menteri apa saja. Dia hanya bilang, sebentar lagi semua rumah akan selesai.

“Kita belum nentuin buat siapa, kita hanya mengejar agar itu selesai pada bulan Juli semuanya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pembangunan rumah tapak jabatan menteri (RTJM) di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) IKN sudah mulai dibangun pada Desember 2022, dengan total sebanyak 36 rumah.

Adapun, konstruksi ini dilaksanakan oleh PT Adhi Karya – Ciriajasa dengan nilai kontrak mencapai Rp 493 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru