Djarot masih punya utang di kawasan Kalijodo

Senin, 09 Oktober 2017 | 12:43 WIB Sumber: Kompas.com
Djarot masih punya utang di kawasan Kalijodo


DJAROT SAIFUL HIDAYAT -  JAKARTA. Kolong tol Kalijodo rencananya akan dijadikan area parkiran. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bahkan memerintah langsung proyek tersebut. Namun hingga masa jabatan Djarot akan berakhir, proyek area parkir itu belum ada tanda-tanda dibangun.

Saat Kompas.com mengunjungi kolong tol Sedyatmo itu, Senin (9/10) pagi, belum terlihat ada tanda-tanda pengerjaan proyek. Tak ada bahan material, tidak ada pekerja.

Meski begitu, di kawasan yang terletak di seberang Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo itu, lahan tersebut telah bersih dari bangunan liar.

Sebelumnya, bangunan-bangunan semi permanen di kawasan tersebut dibongkar petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan satpol PP pada Rabu (14/6).

 "Saya belum tahu persis, belum mulai (pembangunan area parkir). Saya dengar mau peletakan batu pertama tapi tidak tahu kapan," ujar arsitek area parkir kolong tol Sedyatmo, Yori Antar, ketika dihubungi Kompas.com, Senin (9/10).

Padahal, lanjut Yori, sebelumnya Djatot telah memerintahkan dirinya membuat gambar rancangan proyek yang akan dikerjakan melalui dana CSR (Corporate Social Respinsibility) tersebut.

"Pak Djarot sendiri yang memerintahkan pembuatan gambar tersebut dan juga memerintahkan pembuatan tim kusus dalam proyek itu," kata dia.

 Beberapa waktu lalu, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, pembangunan area parkir di kolong Tol Kalijodo ditargetkan rampung sebelum Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyelesaikan masa jabatannya pada Oktober 2017 mendatang.

"Pembangunan area parkir ditargetkan selesai sebelum bulan Oktober, karena rencananya akan diresmikan pada tangga 5 Oktober 2017 mendatang," ujar Sigit ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (24/8).

 Ia mengatakan, peresmian area parkir ini rencananya dilakukan bersamaan dengan peresmian Masjid Jami Al Mubarokah yang berada di seberang Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

Sigit juga menyampaikan, nantinya sistem pengelolaan area parkir ini seperti pengelolaan area parkir yang telah ada di RPTRA Kalijodo. (Sherly Puspita)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Masih Ada Utang Djarot di Kawasan Kalijodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru