IKN Beroperasi Agustus 2024, Bulog Siap Pasok Kebutuhan Pangan

Jumat, 26 April 2024 | 05:06 WIB Sumber: Kompas.com
IKN Beroperasi Agustus 2024, Bulog Siap Pasok Kebutuhan Pangan

ILUSTRASI. Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan Perum Bulog siap memasok kebutuhan pangan di Ibu Kota Nusantara (IKN).


IKN NUSANTARA - JAKARTA. Perum Bulog menyatakan siap memasok kebutuhan pangan di Ibu Kota Nusantara (IKN) ketika ibu kota tersebut mulai beroperasi pada Agustus mendatang. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi dalam acara Halal Bihalal di Jakarta, Kamis (25/4/2024)

"Jadi kalau untuk pemasok IKN yang kita bayangkan bahwa yang menetap di IKN pada bulan Agustus nanti, mungkin 20.000 sampai 30.000 orang, untuk jumlah itu sama sekali tidak ada masalah," kata Bayu. 

Bayu mengatakan, Bulog memiliki gudang yang bisa ditempuh sekitar dua sampai tiga jam dari IKN. Bulog, kata dia, hanya akan membangun kantor di IKN. Sebab, lahan yang tersedia relatif kecil. 

"Bulog ada, sudah siap, sudah punya tapak untuk bangun kantor di IKN, tapi lahannya relatif kecil mungkin kantor dan gudang yang pas," ujarnya. 

Upacara 17 Agustus di IKN 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya mengatakan, persiapan pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah detail. 

Jokowi mengungkapkan, secara fisik persiapan itu tidak ada masalah. 

Baca Juga: ASN yang Pindah ke IKN Akan Diseleksi Ketat, Ini Penjelasan Menpan-RB

"Jadi fisiknya enggak ada masalah sampai hari ini. Kemudian, acara sudah dirancang kapasitas berapa, acaranya apa, sudah sedetil itu di Januari, sudah hampir final," kata Jokowi kepada wartawan di IKN, Kamis (29/2/2024), sebagaimana dilansir YouTube Sekretariat Presiden. 

Kendati begitu, dia meminta perihal rinci persiapan 17 Agustus 2024 ditanyakan kepada menteri terkait. 

Menteri yang dimaksud adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. 

"Tanya ke ke menteri PU, ke kepala otorita IKN. Enggak ada masalah," ujar Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bulog Siap Pasok Kebutuhan Pangan di IKN"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru