KAI Surabaya buka rute Sidoarjo-Mojokerto

Jumat, 17 Maret 2017 | 23:11 WIB Sumber: Antara
KAI Surabaya buka rute Sidoarjo-Mojokerto


SURABAYA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 8 Surabaya membuka jalur perintis baru, yakni dari Stasiun Sidoarjo ke Mojokerto, Jawa Timur. Ini karena banyaknya permintaan dari masyarakat yang bekerja di dua wilayah itu.

Kepala Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko, mengatakan jalur perintis Sidoarjo-Mojokerto memakai Kereta Api Jenggolo dengan biaya Rp 4.000 untuk sekali jalan. "Rute Sidoarjo-Jenggolo yang merupakan jalur pendek hanya melewati empat stasiun yakni Stasiun Sidoarjo-Tulangan-Tarik dan Mojokerto," katanya, Jumat (17/3).

Gatut mengatakan, dalam percobaan sepekan terakhir okupansi jalur tersebut tidak sampai 80% pada hari-hari biasa. Namun saat hari libur okupansi mencapai 100%.

Sebelumnya, Daop 8 Surabaya juga meluncurkan program berlabel "KAI Friendly", yakni promo tiket murah khusus untuk penumpang jenis rombongan ke beberapa tujuan wisata.

Promo itu diluncurkan bekerja sama dengan agen perjalanan Fastravel, dan berlaku mulai tanggal 9 Maret hingga 30 April 2017 dengan potongan harga tiket bervariasi antara 10 hingga 15 persen.

Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya Andika Tri Putranto mengatakan sejumlah program promo itu sengaja diluncurkan sebagai wujud keseriusan perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna moda kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru