Modal Ahok dan Djarot menangkan putaran kedua

Jumat, 24 Februari 2017 | 23:10 WIB Sumber: Kompas.com
Modal Ahok dan Djarot menangkan putaran kedua


JAKARTA. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan, kemenangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di empat wilayah di Jakarta merupakan modal besar jelang Pilkada DKI putaran ke dua.

Ahok-Djarot unggul di empat wilayah dalam rekapitulasi yang dilakukan KPUD DKI Jakarta, yakni Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat. Hasto menjelaskan, kemenangan Ahok-Djarot dikarenakan kepercayaan warga terhadap kepemimpinan Ahok-Djarot.

"Ini modal yang sangat kuat ya. Kemenangan empat wilayah itu menunjukkan besarnya dukungan, harapan rakyat bahwa Jakarta harus dipimpin oleh orang yang tidak kompromi, tegas, anti korupsi," ujar Hasto saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (24/2).

Hasto mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan yang diberikan warga. Terkait apakah pada pilkada putaran kedua Ahok-Djarot akan menang lagi di empat wilayah itu, Hasto menyerahkan pilihan itu kepada warga.

Hasto menilai warga sudah cukup cerdas untuk melihat hasil kerja yang telah dicapai Ahok-Djarot salah satunya pengentasan banjir di Jakarta.

"Rakyat itu hakim terbaik. Semua langkah terobosan itu merupakan kebijakan partisipatif yang libatkan rakyat dan itu tidak bisa ditutup-tutupi. Rakyat lah yang berikan pengakuan  atas kinerja Basuki-Djarot," ujar Hasto.

"Tugas kami adalah menjaga agar pemilu bisa dijalankan secara demokratis, sehat untuk membangun keberadaban yang baik," tambah Hasto. (Baca: Rekapitulasi Suara di Jakarta Timur Jadi Perhatian KPU RI)

Pesaing Ahok-Djarot, pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, unggul di dua wilayah, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru