Tito ganti empat kapolres Papua Barat

Senin, 11 September 2017 | 12:09 WIB Sumber: Antara
Tito ganti empat kapolres Papua Barat


KEPOLISIAN - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengganti empat Kapolres di wilayah Papua Barat untuk proses penyegaran dan peningkatan karier.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono di Manokwari, Senin, mengatakan (11/9), empat Kapolres yang diganti yakni Kapolres Raja Ampat, Sorong Kota, Teluk Bintuni dan Kapolres Sorong.

Kapolres Sorong Kota yang semula dijabat AKBP Edfrie R. Maith diganti pejabat baru yakni AKBP Mariochristie Pancasaksi Siregar. AKBP Edfrie akan menjalankan jabatan baru sebagai Wakapolresta Metro Jakarta Utara.

Kapolres Raja Ampat dari AKBP Mariochristy Pancasakti Siregar digantikan oleh AKBP Edy Setyanto Erning. Dari Raja Ampat, AKBP Mariochristy berpindah ke Sorong Kota.

Untuk Kapolres Sorong, lanjutnya, dari AKBP Moch Rudy Prasetyo digantikan AKBP Dewa Made Sidan. AKBP Moch Rudi Prasetyo mendapat tugas baru sebagai Kabid Propam Polda Papua Barat.

Kapolres Teluk Bintuni dari AKBP Dewa Made Sidan digantikan AKBP Andriano Ananta yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua Barat.

Selain Kapolres, Kapolri pun menggati Wakil Direktir Shabara Polda Papua Barat. Pengisian jabatan ini Kapolri menggeser seorang perwira menengah dari Polda Jawa tengah "Wadir Shabara yang baru yakni AKBP Sugeng Widodo. Beliau dari Polda Jateng," kata Hary.

Dia menyebutkan, pergantian jabatan ini untuk mengoptimalkan ditubuh Polri. Disisi lain hal ini dilakukan sebagai proposional.

"Setiap daerah situasinya berbeda, dari sisi kerawanan, kultur masyarakat dan kondisi sosial. Pemahaman semacam itu diperlukan setiap angggota Polri," sebutnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru