Bappeda: Mayoritas program Anies-Sandi sudah klop

Senin, 22 Mei 2017 | 16:38 WIB Sumber: Kompas.com
Bappeda: Mayoritas program Anies-Sandi sudah klop


JAKARTA. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, sejauh ini rapat dengan tim sinkronisasi gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno, berjalan lancar.

Menurut Tuty, program yang dipaparkan tim sinkronisasi secara umum selaras dengan program-program Pemprov DKI selama ini.

"Ketika saya lihat semua desk, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, jadi mayoritas itu matching ya, mayoritas klop, sinkron dengan program yang diturunkan dari urusan pemerintahan, baik urusan wajib pelayanan dasar maupun urusan pilihan," ujar Tuty di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (22/5).

Tuty mengatakan, pada pertemuan kali ini, tim dari Pemprov DKI lebih banyak mendengar pemaparan dari tim sinkronisasi terkait program-program Anies-Sandi yang akan masuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018.

Menurut Tuty, mereka ingin memahami filosofi dan tujuan program-program itu. Salah satu program Anies-Sandi yang selaras dengan program Pemprov DKI adalah program OK OCE.

Tuty mengatakan, program lain yang juga klop adalah tentang tata kelola air, PAUD, program untuk budaya Betawi, dan pengelolaan transportasi.

"Untuk transportasi, waktu saya baca tadi, itu berupa program pendataan dan penataan transportasi, artinya secara generik perlu didata ulang, ditata lagi yang ada," ujar Tuty.

Ia mengatakan, pembahasan dengan tim sinkronisasi baru pada level program. Nantinya, pembahasan akan diperdalam pada level kegiatan. Adapun kegiatan yang dimaksud merupakan realisasi dari program-program yang ada.

"Ini baru pada level program, tentu belum keliatan kegiatannya apa. Ini baru menyandingkan program dan klop. Secara general banyak yang klop sekali," imbuh Tuty.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru