Dedi Mulyadi harus mundur jika diusung partai lain

Jumat, 03 November 2017 | 12:37 WIB Sumber: TribunNews.com
Dedi Mulyadi harus mundur jika diusung partai lain


PILGUB JABAR - JAKARTA. Keputusan Partai Golkar untuk mengusung Ridwan Kamil membuat kadernya, Dedi Mulyadi berpeluang diusung partai lain di kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018. Sejauh ini PDI Perjuangan menyampaikan ketertarikannya kepada Bupati Purwakarta tersebut.

Namun, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, jika resmi diusung oleh partai lain, maka Dedi Mulyadi harus mengundurkan diri dari partai dengan warna identik kuning tersebut.

"Dalam petunjuk pelaksanaan (juklak) Partai Golkar, jika ada kader yang diusung partai lain maka jabatan yang melekat terkait dengan partai pada dirinya harus dinonaktifkan serta harus menyatakan diri mundur dari jabatan tersebut," jelas Ace di Jakarta, Jumat (3/11).

Seperti diketahui, Dedi Mulyadi juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Ace Hasan masih yakin bahwa Dedi Mulyadi akan patuh pada keputusan partai dan membantu dalam pengusungan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar.

"Saya percaya Kang Dedi merupakan kader yang baik dan akan memberi contoh bagi kader lain di Jabar untuk loyal dan patuh serta mendukung keputusan partai mengusung Pak Ridwan Kamil," ungkapnya.

Ace mengatakan, awalnya Partai Golkar ingin memasangkan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2018.

"Awalnya kami berpikiran seperti itu, tapi kami menilai bahwa chemistry di antara keduanya tidak kuat. Pak Dedi juga mengatakan tidak mau menjadi wakil gubernur sehingga kami menghormati keputusan tersebut," pungkasnya. (Rizal Bomantama)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Tribunnews.com berjudul: Ace Hasan: Jika Diusung Partai Lain, Dedi Mulyadi Harus Mundur dari Golkar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru