Ini dia syarat Transjakarta & KRL gratis

Kamis, 17 Agustus 2017 | 07:50 WIB Sumber: Kompas.com
Ini dia syarat Transjakarta & KRL gratis


PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan, dua moda transportasi umum di Jabodetabek, yakni kereta rel listrik ( KRL) commuter line dan bus transjakarta, menggratiskan layanan sepanjang Kamis (17/8).

Namun, sebelum memanfaatkan layanan ini, calon penumpang perlu memerhatikan sejumlah ketentuan berikut:

"Pengguna KRL yang memakai kartu multi trip (KMT) tetap harus punya saldo minimum Rp 13.000, sedangkan yang pakai tiket harian berjaminan (THB) tetap bayar uang untuk jaminan kartu Rp 10.000 yang akan diberikan lagi secara penuh ketika mengembalikan THB," kata Vice President Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa.

Layanan KRL gratis berlaku mulai dari perjalanan pertama pada hari ini sampai perjalanan terakhir nanti malam di semua relasi.

Layanan gratis tersebut juga berlaku bagi calon penumpang yang menggunakan layanan KRL untuk menempuh lebih dari satu perjalanan sepanjang hari ini.

Sementara itu, Staf Humas PT Transjakarta Wibowo mengungkapkan, layanan bus transjakarta di semua koridor juga digratiskan untuk hari ini.

Namun, beberapa pengguna kartu tertentu akan dikenakan biaya amat murah saat melakukan tap in di halte sebelum menggunakan bus transjakarta.

"Untuk Jakcard dan tapcash berlaku Rp 1 setiap kali tap," tutur Wibowo.

Layanan bus transjakarta gratis hanya berlaku mulai dari pukul 05.00 sampai 23.59 WIB hari ini.

Calon penumpang bisa memanfaatkan layanan gratis ini di semua koridor, termasuk di Koridor 13 Tendean-Ciledug yang baru saja diresmikan pada Rabu (16/8/2017).

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul Sebelum Naik KRL dan Bus Transjakarta Gratis, Perhatikan Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru