Ini Jadwal Sholat 5 Waktu Wilayah Parepare pada Jumat (19/4) yang Resmi Kemenag

Jumat, 19 April 2024 | 14:22 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini Jadwal Sholat 5 Waktu Wilayah Parepare pada Jumat (19/4) yang Resmi Kemenag

ILUSTRASI. Ini Jadwal Sholat 5 Waktu Wilayah Parepare pada Jumat (19/4) yang Resmi Kemenag. ANTARA FOTO/Rahmad/foc.


JADWAL SHOLAT - JAKARTA. Intip jadwal waktu sholat Parepare pada hari ini, Jumat 19 April 2024. Umat Islam tentu dapat mengamati waktu sholat sebagai panduan dalam memperdalam hubungan dengan Allah SWT.

Sholat wajib, yang juga dikenal sebagai sholat fardhu, merupakan tugas ibadah yang telah diwajibkan oleh Allah SWT bagi umat Muslim.

Ini adalah bagian integral dari praktik ibadah Islam yang harus dilakukan oleh setiap Muslim dewasa yang berakal, mampu, dan tidak sedang mengalami haid atau nifas bagi wanita.

Sholat wajib terbagi menjadi lima waktu, yakni Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib, dan Isya, yang dijalankan pada waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: Jadwal Sholat Jakarta Jumat 19 April 2024, Lengkap Jadwal Sholat 5 Waktu dari Kemenag

Ribuan Muslim Sholat

Sholat Subuh memulai pagi dengan ketenangan dan harapan bagi umat Islam. Sholat Zuhur memberikan kesempatan untuk merenung dan memperbaharui komitmen spiritual di tengah-tengah kesibukan. Saat matahari mencapai puncaknya, Sholat Ashar menjadi saat untuk menenangkan jiwa dan raga.

Sholat Maghrib di senja menjadi momen untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah. Terakhir, Sholat Isya menjadi waktu untuk introspeksi di penghujung hari.

Pada bulan baru, peristiwa penting seperti Lebaran menandai kedatangan bulan Syawal 1445 Hijriah, yang berarti jadwal sholat dari bulan Ramadhan akan mengalami perubahan.

Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) secara rutin memperbaharui jadwal sholat salah satunya wilayah Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga: Jadwal Sholat Jumat dan Adzan Magrib Kupang Hari Ini, Jumat (19/4) 2024 dari Kemenag

Jadwal sholat 5 waktu wilayah Parepare

Anda perlu mencatat jadwal sholat hari ini Jumat (19/4) lengkap sebagai patokan adzan, terutama wilayah Parepare dan sekitarnya. 

  • SUBUH: 04:45 WITA
  • DUHA: 06:25 WITA
  • ZUHUR: 12:04 WITA
  • ASAR: 15:22 WITA
  • MAGRIB: 18:04 WITA
  • ISYA': 19:13 WITA

Dengan menjalankan sholat sesuai jadwal, umat Islam memelihara hubungan spiritual. Kedamaian dan keberkahan pun menyertai setiap langkah bagi Anda.

Demikian ringkasan terkait jadwal sholat Parepare dalam 5 waktu sehingga perlu dicatat sebagai tuntunan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru