Ini Jadwal Sholat Makassar Hari Ini Jumat 12 April 2024 Resmi Kemenag

Jumat, 12 April 2024 | 09:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini Jadwal Sholat Makassar Hari Ini Jumat 12 April 2024 Resmi Kemenag

ILUSTRASI. Jadwal Sholat Makassar Hari Ini Jumat 12 April 2024 Resmi Kemenag. Foto ANTARA/Ari Bowo Sucipto/ss/mes/10.


JADWAL SHOLAT - JAKARTA. Simak jadwal sholat Makassar pada hari ini Jumat 12 April 2024. Bagi umat Islam, jadwal sholat bukan sekadar penunjuk waktu namun sebagai panduan untuk menjalin kedekatan dengan Allah SWT.

Sholat wajib, atau yang juga dikenal sebagai sholat fardhu, adalah ibadah yang diwajibkan oleh Allah SWT kepada umat Muslim.

Ini adalah bagian penting dari praktik ibadah Islam yang harus dilakukan oleh setiap Muslim dewasa yang berakal, mampu, dan tidak terhalang oleh haid atau nifas bagi wanita.

Sholat wajib terdiri dari lima waktu, yaitu Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib, dan Isya, yang harus dilaksanakan pada waktu-waktu yang telah ditentukan. 

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca Hari Ini (11/4) Hujan Lebat, Provinsi Berikut Waspada Bencana

Masjid Raya Makassar

Pagi hari diawali dengan Sholat Shubuh, mengantarkan umat Islam pada awal yang penuh ketenangan dan optimisme. Di tengah kesibukan, Sholat Dzuhur menjadi momen refleksi, memperbarui komitmen spiritual dan memohon petunjuk Allah.

Saat matahari mencapai puncaknya, Sholat Ashar menjadi jeda untuk menenangkan jiwa dan raga.

Saat senja tiba, Sholat Maghrib menjadi momen untuk mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan. Sebagai penutup, Sholat Isya menjadi refleksi diri di penghujung hari.

Momen lebaran tentu datang bulan baru yakni Syawal 1445 Hijriah. Artinya, informasi jadwal sholat dari bulan Ramadhan akan berubah.

Kementerian Agama (Kemenag) lewat Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) memperbarui jadwal sholat untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Catat Jadwal Sholat Kota Balikpapan Hari Jumat, 12 April 2024

Jadwal sholat Makassar pada Jumat 12 April 2024

Anda perlu mencatat jadwal sholat hari ini Jumat (12/4) lengkap sebagai patokan adzan, terutama wilayah Makassar dan sekitarnya. 

  • SUBUH: 04:48 WITA
  • DUHA: 06:27 WITA
  • ZUHUR: 12:07 WITA
  • ASAR: 15:23 WITA
  • MAGRIB: 18:06 WITA
  • ISYA': 19:15 WITA

Dengan menjalankan sholat sesuai jadwal, umat Islam memelihara hubungan spiritual. Kedamaian dan keberkahan pun menyertai setiap langkah bagi Anda.

Demikian jadwal sholat Makassar pada hari ini Jumat 12 April 2024 yang perlu Anda catat sebagai tuntunan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru