Jabodetabek diramal akan alami hujan ringan

Jumat, 23 Juni 2017 | 08:30 WIB Sumber: Kompas.com
Jabodetabek diramal akan alami hujan ringan


JAKARTA. Sejak pagi ini, Jumat (23/6), langit di kawasan Jakarta tampak mendung. Matahari enggan bersinar dan memilih bersembunyi di balik awan. 

Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di Jabodetabek pada Jumat (23/6) akan didominasi hujan dengan intensitas ringan.

Dalam situs resminya, BMKG menulis, sejumlah kawasan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai pagi, siang, sore, sampai malam hari.

"Pagi ini cuaca umumnya berawan, dengan potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara," kata Kepala Sub-Bidang Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko melalui keterangan tertulis seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Siang nanti, hujan ringan diprakirakan meluas ke sejumlah kawasan, yakni di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Depok, dan Tangerang.

Sementara itu, di Bogor, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang. Hujan ringan diprediksi akan berlangsung pada nanti malam di kawasan Kepulauan Seribu, Tangerang, Depok, dan Bogor.

BMKG turut menyertakan peringatan dini berupa hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di Tangerang dan Bogor antara sore dan malam hari ini. (Andri Donnal Putera)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Hujan Ringan Diprediksi Guyur Jabodetabek Sepanjang Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru