Jasa Marga Tutup Sementara Gerbang Tol Tomang dan Simpang Susun Ramp D Tol Dalam Kota

Jumat, 26 April 2024 | 16:22 WIB   Reporter: Leni Wandira
Jasa Marga Tutup Sementara Gerbang Tol Tomang dan Simpang Susun Ramp D Tol Dalam Kota

ILUSTRASI. Jasa Marga akan menutup sementara gerbang tol Tomang dan simpang susun Ramp D tol dalam kota. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.


JALAN TOL - JAKARTA. Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Dalam Kota bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan tol melakukan pekerjaan rekonstruksi perkerasan di area Gerbang Tol (GT) Tomang dan Simpang Susun Ramp D (Akses Jl. S. Parman menuju Ruas Tol Jakarta-Tangerang), pengguna jalan diimbau perhatikan rambu-rambu lalu lintas di lokasi.

Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Ginanjar Rakhmanto menjelaskan pekerjaan rekonstruksi  Perkerasan di area Gerbang Tol (GT) Tomang dan Simpang Susun Ramp D Ruas Tol Dalam Kota ini akan dilakasananakan mulai Jumat 26 April hingga Senin 29 April 2024. 

Atas pekerjaan tersebut, akan dilakukan penutupan sementara secara situasional sesuai diskresi Kepolisian, dengan rincian sebagai berikut:

Penutupan Sementara Simpang Susun Ramp D

Mulai Jumat 26 April Pukul 21:00 WIB sampai dengan Sabtu 27 April 2024 pukul 09:00 WIB. 

Kendaraan yang menuju Jalan Tol Jakarta-Tangerang dari jalan arteri S. Parman dialihkan melalui lampu merah Tomang kemudian belok kanan dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang melalui akses Tomang arah Tangerang.

Baca Juga: Progres Proyek Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Telah Capai 77%

Penutupan Sementara GT Tomang

Dilaksanakan Sabtu, 27 April 2024 hingga Senin, 29 April 2024 mulai pukul 21:30 WIB-05:00 WIB. Kendaraan menuju Pluit/Bandara Soetta dialihkan melalui jalan arteri kemudian belok kiri untuk masuk kembali melalui GT Jelambar 1.

Sedangkan kendaraan yang menuju Semanggi/Cawang dialihkan melalui jalan arteri kemudian belok kanan untuk masuk kembali melalui GT Slipi 2.

"Jasa Marga dan PT JMTM memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," ungkap Ginanjar, dalam keterangan resminya, Jumat (26/4).

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. 

Baca Juga: Satgas Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Idulfitri 1445 H Resmi Ditutup

"Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," pungkasnya.

Perbaharui informasi jalan tol Jasa Marga Group melalui one call center Jasa Marga 24 jam di 14080, media sosial Jasamarga Metropolitan Tollroad, dan Aplikasi TRAVOY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru