GT Koja Timur Tol ATP Ditutup Sementara Mulai Senin (6/5) Malam

Senin, 06 Mei 2024 | 20:05 WIB Sumber: Kompas.com
GT Koja Timur Tol ATP Ditutup Sementara Mulai Senin (6/5) Malam

ILUSTRASI. PT Hutama Karya (Persero) akan melaksanakan pemeliharaan Jalan Tol Akses Tanjung Priok (ATP). KONTAN/Fransiskus Simbolon


JALAN TOL - JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) akan melaksanakan pemeliharaan Jalan Tol Akses Tanjung Priok (ATP) mulai Senin (6/5/2024) hingga Rabu (8/5/2024), tepatnya berada di Gerbang Tol (GT) Koja Timur KM 64+404.

Pemeliharaan di tol tersebut akan berlaksung pada window time, mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB setiap hari.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Semarang - Demak Ditargetkan Rampung Tahun 2027

“Pemeliharaan dilakukan dengan penutupan GT pada jam tersebut agar tidak mengganggu lalu lintas," ucap Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Adjib Al Hakim dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/5/2024).

Untuk itu, pihaknya mengimbau bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas ke arah Cakung/Cikunir dapat masuk melalui GT Semper II sebagai alternatif jalur.

Adapun setelah jam tersebut, gerbang tol akan kembali dibuka dan dilintasi normal.

Baca Juga: Hutama Karya Rampungkan Tol Sigli-Banda Aceh, Tol Binjai-Pangkalan Bandan Akhir 2024

Adjib menjelaskan, pemeliharaan yang dilakukan menggunakan metode Scraping & Filling atau pelapisan ulang perkerasan yang dinilai sebagai salah satu metode yang cukup baik dan efektif dalam menangani perkerasan jalan yang ada di Tol ATP.

"Metode ini cukup baik dalam menangani perkerasan jalan yang terkena pothole (lubang), utamanya di Tol ATP yang sering dilintasi oleh kendaraan golongan III ke atas dengan muatan berat," tutup Adjib.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai Senin Malam, GT Koja Timur Tol ATP Ditutup Sementara "

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru