Jika menang, pasangan Hasanah akan alokasikan dana Rp 1 triliun buat pesantren

Jumat, 09 Februari 2018 | 16:00 WIB Sumber: Kompas.com
Jika menang, pasangan Hasanah akan alokasikan dana Rp 1 triliun buat pesantren

ILUSTRASI. Tb Hasanuddin - Anton Charliyan


PILKADA - BANDUNG. Pasangan TB Hasanudin -Anton Charliyan (Hasanah) berjanji akan mengalokasikan dana Rp 1 triliun untuk pesantren dan masjid jika kelak keduanya terpilih memimpin Jawa Barat.

“Kami akan mengalokasikan dana Rp 1 triliun setiap tahun untuk pesantren, masjid, ustaz, marbot dan lain-lain, termasuk beasiswa santri,” kata Anton Charliyan saat konferensi pers di kantor Relawan Hasanah, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (9/2).

Anton menjelaskan, janji kampanye tersebut dibuat berdasarkan hasil safari keliling Jawa Barat yang dilakukan satu bulan ke belakang.

“Setelah saya sowan, silaturahmi ke kalangan pesantren, masjid dan seluruh ulama, kiai, ajengan, ada beberapa suara yang disampaikan. Mereka menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan dan nasib pesantren,” katanya.

Lebih lanjut Anton menambahkan, janji tersebut terbilang realistis mengingat APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang cukup besar. Menurut dia, anggaran untuk pesantren dan masjid tersebut diambil dari sebagian kecil APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat

“Setelah mendapat masukan dari pesantren, kami adakan satu musyawarah dengan para ahli. Kami menghitung anggaran yang akan datang sangat memungkinkan karena hanya 2,5 persen dari APBD Jawa Barat,” jelasnya.

Anton berharap janji kampanye ini bisa menjadi angin segar untuk pesantren dan masjid di Jawa Barat.

“ Pesantren di Jawa Barat ini sekarang ada 12.000 dan merupakan pesantren terbanyak di Indonesia bahkan di dunia. Maka perlu mendapat perhatian serius dan kami akan memperjuangkan hal tersebut,” tandasnya. (Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pasangan "Hasanah" Janjikan Rp 1 Triliun untuk Pesantren dan Masjid di Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru