Jokowi salurkan satu ekor sapi kurban ke Bangka

Jumat, 09 September 2016 | 21:01 WIB Sumber: Antara
Jokowi salurkan satu ekor sapi kurban ke Bangka


SUNGAILIAT. Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan hewan kurban satu ekor sapi untuk masyarakat di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Masjid Agung di daerah itu.

Menurut pengurus Masjid Agung Sungailiat, Syaiful Zohri di Sungailiat, Jumat (9/9), bantuan satu ekor sapi kurban untuk perayaan Iduladha dari Presiden Joko Widoda rencananya diserahkan langsung Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi.

"Sapi kurban bantuan dari Presiden rencananya akan diserahkan langsung oleh gubernur pada saat salat Idul Adha," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa sapi kurban dari Presiden memiliki berat kurang lebih 900 kilogram yang didatangkan langsung dari Jakarta.

"Penyembelihan sapi kurban bantuan Presiden itu rencananya juga didatangkan dari Jakarta karena sudah dipercaya untuk menyembelih sapi," katanya.

Selain satu ekor sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo, kata dia, pihaknya yayasan sudah menerima data penyaluran sapi kurban dari masyarakat di daerah itu yang mencapai 17 ekor sapi.

"Sampai dengan sekarang, sapi kurban dari masyarakat tercatat 17 ekor dan kemungkinan dapat bertambah mengingat pelaksanaan Idul Adha masih tersisa empat hari," katanya.

Selain sapi kurban, masyarakat biasa juga menyalurkan kambing kurban namun untuk jumlah kambing biasanya lebih banyak dari sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru